Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 25 February 2021 Rindu Jogja Obati Dengan Menyaksikan Kangen Jogja Virtual
berita

Wisatawan yang kangen berkunjung ke Kota Jogja tapi terkendala situasi pandemi tidak perlu kecewa, karena tetap bisa mengobati kerinduannya dengan mengakses acara “Kangen Jogja” di kanal YouTube Dinas Pariwisata dan Pemerintah Kota Yogyakarta mulai tanggal 27 Februari 2021.

Dalam acara virtual “Kangen Jogja”, Dinas Pariwisata mengusahakan agar masyarakat tetap bisa menikmati dan melepas rindu akan Kota Jogja dengan menyajikan rangkaian atraksi budaya khas Kota Jogja yaitu tari, musik, pertunjukan tradisional dan potensi wilayah. 

“Acara tahunan ini biasanya diselenggarakan di tempat-tempat ikonik Kota Yogyakarta, seperti titik 0 Kilometer, Jalan Malioboro, Road Show keliling kota dan lain-lain. Namun dimasa pandemi sekarang ini, kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan seperti biasanya tetapi secara virtual. Kangen Jogja mempunyai tujuh rangkaian kegiatan yang akan dimulai oleh Kemantren Gedongtengen. Daya tarik dari Kecamatan Gedongtengen  yaitu sebagai pusat perbelanjaan dan wisata di Kota Yogyakarta. Kawasan Malioboro, Stasiun Tugu dan kampung internasioanal Sosromenduran ada di wilayah ini”, ungkap Muhammad Zandaru Budi Purwanto, S.T.,M.Sc Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

“Kangen Jogja” selain sebagai kegiatan atraksi wisata yang menjadi ruang ekspresi bagi seniman Kota Yogyakarta juga dimaksudkan menjadi tontonan bagi wisatawan.

“Kemantren Gedongtengen menampilkan lima penampilan kebudayaan yaitu tari Gendring, tari Olah Jumput, Frechmen Stel Kendho, Karawitan Pringgo Mahardhika, dan Barongsai Mutiara Naga. Semua penampilan ini dilakukan oleh masyarakat Kemantren Gedongtengen. Selain juga ditampilkan pameran UMKM  seperti Batik Sibori, Sirup Wedang Jahe, serundeng kelapa, sambal cabe Pak Raden dan kerajinan mug”, terang Mbak Be panitia dari Kemantren Gedongtengen.

“Kangen Jogja” virtual menjadi bukti bahwa kegiatan pariwisata dan seni budaya di Kota Yogyakarta tetap eksis. Para seniman dan pelaku wisata tetap berkarya guna menumbuhkan rasa kangen wisatawan pada Kota Yogyakarta. Kota Yogyakarta telah bersiap diri menjadi destinasi wisata yang aman, nyaman dan menarik di masa pandemi.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Instagram Resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.2%
Cukup Bermanfaat11.94%
Kurang Bermanfaat3.35%
Tidak Bermanfaat5.97%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 484 Kemarin 502 Bulan Ini 12234 Tahun Ini 65725 Total Pengunjung 507496