Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 01 September 2020 Launching Fashion On The Street
berita

(Senin, 31 Agustus 2020) semenjak terjadi COVID-19, hampir semua lini kegiatan dan usaha terhampar tidak berdaya, namun diantara sekian industry kreatif yang mampu bertahan adalah produk fashion. Mereka adalah 11 anak generasi muda yang punya semangat luar biasa.

Mereka tergabung sebagai anak didik Klamb dengan pendampingan Lia Mustafa, sepakat membuat project The New Normal Fashion On The Street yang Videographer dan Photographer nya dikerjakan oleh Efar Production dibawah fauzan Armando, dengan MUA Helen Fransiska.

Fashion On The Street dilaksanakan secara mandiri ini biasanya dilaksanakan di Prawirotaman, kali ini tidak dilaksanakan secara langsung di lokasi tapi dipindahkan di kotabaru tepat di depan Siloel Café dan Kantor Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta yang juga turut mensupport kegiatan pengambilan gambar The New Normal Fashion On The Street Kotabaru, menyiratkan tempat yang strategis dengan keramaian dan mempunyai nilai keindahan dan sejarah tersendiri di Kota Yogyakarta.

Anak-anak klamb perwakilan dari seluruh Angkatan ini mengusung tema warna khusus hitam, putih dan kuning, masuknya musim panas dan dampak COVID-19 yang menjadi inspirasi karya dengan warna tegas diman ketiga warna tersebut sebagai pengait seluruh karya designer muda kali ini.

Saat pandemic, mereka tetap bekerja, terutama pekerjaan pembuatan masker. Dari sifatnya bantuan hingga menjadi masker fashion saat ini yang menjadi kebutuhan utama, bahkan salah satu diantara mereka jaket pelindung diri pun menjadi padanan look untuk lebih fashionable.

Masuknya new normal ini, ingin meyakinkan bahwa kreatifitas tidak berhenti, jogja sebagai salah satu tujuan wisata ingin membuktikan kreatifitas, kenyamanan dan keindahannya tetap terjaga dengan tetap menjalankan protocol Kesehatan tentunya rata-rata menggunakan kain yang nyaman yaitu catoon dan shantung, masih berusaha mengangkat beberapa craft di jogja yaitu batik, lurik atau tie die. Aksesori topi, face shield dan masker juga tidak ketinggalan menjadi hal penting dalam padanan styling fashion kali ini.

Pakaian rumah yang nyaman menjadi inspirasi designer muda ini berkreasi, baik pakaian musilm, modest maupun kontemporer, dengan mix match yang sangat kuat dari loose blouse, wide skirt, shorts, sackdress. Penggunaan kain-kain perca/recycling, re-use dan re-touch/re-design menjadi pilihan sendiri, mengingat masa pandemic ini masih harus berjuang lebih keras dan era nya memang fashion harus mulai bergeser menjadi lebih peduli lingkungan, minimize biaya produksi, lebih kreatif dan lebih kuat kebersamaannya.

Klamb sebagai wadah yang disiapkan House Of L’Mar untuk berkreasi dan saling memotivasi berkarya berikut “jualan” bareng, sudah mencoba memiliki gerai tempat masing-masing atau di House of L’Mar sendiri di Jl. Sisingamangaraja 150 Yogyakarta dan memulai berbisnis online sebagai kebutuhan saat ininyang sangat penting.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.27%
Cukup Bermanfaat12.1%
Kurang Bermanfaat3.39%
Tidak Bermanfaat6.05%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 212 Kemarin 495 Bulan Ini 15483 Tahun Ini 140900 Total Pengunjung 407710