Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 24 January 2020 3 Wahana Alat Peraga Baru di Taman Pintar Yogyakarta
berita

JOGJA WELCOMES YOU - Taman Pintar adalah sebuah tempat yang bertujuan untuk memperkenalkan science kepada siswa sejak dini. Harapannya taman pintar dapat merangsang, mengasah, dan mengembangkan kreatifitas anak melalui sains dan teknologi, sehingga bangsa Indonesia dapat turut serta dalam memajukan teknologi bagi kemanusiaan dan dunia. Oleh sebab itu, inovasi dan update di Taman Pintar menjadi sebuah keharusan.

Akhir tahun lalu, Taman Pintar menggagas 3 alat peraga baru. 3 alat peraga tersebut adalah :

1. AR SANDBOX

Alat ini adalah alat peraga topologi tanah. Pada alat ini, pengunjung bisa belajar tentang topografi tanah yang hubungannya dengan ketinggian tanah. Alat peraga ini terdiri dari pasir yang apabila pasir tersebut ditinggikan maka warna dari pasir akan berubah menjadi warna lebih tua. Hal ini menjadi sangat mudah bagi para pengunjung yang ingin belajar tentang peta dan pemetaan.

2. Anatomy Smart Table

Alat ini merupakan alat peraga yang menjelaskan sekaligus menunjukan anatomi tubuh manusia. Dari alat ini pengunjung dapat mengetahui bagian-bagian tubuh manusia beserta apa saja yang ada di dalam bagian tubuh tersebut. Tidak hanya anatomi saja, pengunjung juga akan dijelaskan dengan histologi tubuh manusia, sehingga menjadikan alat ini komperhensif bagi siswa -siswi sekolah yang sedang mempelajari anatomi tubuh manusia.

3. Digital Aquarium

Alat ini merupakan peraga yang menjelaskan dan memaparkan ekosistem biota laut. Pengunjung dapat menyentuh ikan satu persatu, setelah disentuh akan muncul deskripsi tentang ikan tersebut. Hal ini tentu saja menjadikan Digital Aquarium sebagai media pembelajaran yang inovatif. Pengunjung dari kalangan pelajar dapat memanfaatkan alat peraga ini sebagai sarana belajar perihal ekosistem dan biota laut.

Follow Instagram Kami di : @ticjogjakota



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.27%
Cukup Bermanfaat12.1%
Kurang Bermanfaat3.39%
Tidak Bermanfaat6.05%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 172 Kemarin 495 Bulan Ini 15443 Tahun Ini 140859 Total Pengunjung 407670