Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 26 Juni 2019 Simphony Kerontjong Moeda Hipnotis Ribuan Penonton
berita

JOGJA WELCOMES YOU - Pemerintah Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY menggelar acara Simphony Kerontjong Moeda di embung Langensari, Selasa malam (25/6/2019). Acara tersebut ditonton ribuan masyarakat dari wilayah DIY.

Antusiasme penonton terlihat sejak sore. Sebelum magrib pengunjung sudah berbondong-bondong ke lokasi. Mereka mencari tempat duduk yang startegis di depan panggung.

Penampilan grup Symphony Kerontjong Moeda Orchestra mampu memukau ribuan penonton. Kolaborasi musik keroncong dipandu suasana alam di embung Langensari serta tata panggung yang apik mampu menghipnotis pengunjung, di tambah suasana meriah dengan penampilan sejumlah penyanyi seperti Sapta Ksvara Kusbini, Hesti Tata Ksvara, Paksi Raras Alit, Prasetyo Adhitama, dan masih banyak lagi.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo mengatakan acara tersebut bertujuan untuk membangun promosi, daya tarik, dan kemajuan destinasi wisata yang dipadukan dengan gelaran seni budaya keroncong.

"Event seperti ini selalu kami gelar hampir tiap tahun, kemarin di mangunan dan tebing breksi, selanjutnya akan dilaksanakan destinasi-destinasi wisata lainnya sehingga dapat menjadi daya tarik wisata dan dikenal masyakarat banyak," katanya

Sementara itu, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi yang pada kesempatan tersebut juga tampil menghibur penonton mengatakan jika keroncong merupakan musik khas Indonesia sejak zaman dahulu yang keberadaannya sekarang sudah cukup jarang, dengan adanya acara ini juga bisa menggugah semangat generasi muda untuk melestarikan musik keroncong.

"Semoga para generasi muda yang terlibat di dalam seni keroncong, bisa terus berkreatifitas dengan melaksanakan event seperti ini, dan tentunya bisa mendukung destinasi wisata di Kota Yogya," ungkapnya.

Hilmy, salah seorang warga dari Mergangsan mengatakan jika Ia sudah kedua kalinya menonton event Keroncong ini. "Saya liat posternya di media sosial dan juga gratis, saya langsung kesini," katanya sambil tertawa bahagia.



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat71.22%
Cukup Bermanfaat11.38%
Kurang Bermanfaat3.54%
Tidak Bermanfaat6.41%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 141 Kemarin 485 Bulan Ini 10716 Tahun Ini 81303 Total Pengunjung 176005