Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 25 Juni 2019 Jogja International Travel Mart 2019
berita

JOGJA WELCOMES YOU - Jogja International Travel Mart (JITM) yang ke-10 akan kembali diselenggarakan pada tanggal 1-4 Juli 2019 dengan Royal Ambarukmo menjadi tempat dilangsungkannya agenda utama JITM. Event ini terselenggara atas kejasama Dinas Pariwisata DIY dengan DPD ASITA DIY dan BPD PHRI DIY. JITM adalah forum berkaliber tinggi di mana kota Yogyakarta dan sekitar penyedia perjalanan wisata dapat bertemu pembeli utama dari industri perjalanan wisata international. Selain itu juga menjadi platform yang sangat efisien untuk proses jual beli perjalanan wisata yang juga menyajikan berita dan tren terbaru dalam industri pariwisata yang masuk ke Yogyakarta dan diharapkan pemberitaannya kemudian menghasilkan dorongan peningkatan perjalanan wisata ke Yogyakarta. Hal ini disampaikan oleh Edwin Ismedi selaku Ketua JITM 2019 dalam konferensi pers yang diadakan di Hotel Sahid Jaya (24/6).

JITM kali ini masih mengusung tema yang sama dengan tahun kemarin yaitu “Jogjakarta, A New Gateway to Your Journey”. Sudah ada 120 buyer luar negeri yang mendaftar. Diantaranya berasal dari Malaysia, Ukraina, India, Perancis, Philipina, Singapore, Vietnam, Italia, Uni Emirat Arab, Jerman dan masih banyak lagi. Kegiatan ini diikuti oleh agen-agen perjalanan, hotel, restoran, objek wisata dan stakeholder lainnya yang sudah terkemuka di Yogyakarta dan sekitar Jawa Tengah. Untuk tahun ini akan digunakan metode round robbin, yang mana konsep B2B Networking Meeting yang akan dilakukan adalah dengan mempertemukan para Buyer dan Seller melalui metode bertatap muka singkat untuk saling memperkenalkan produk dan jasa masing-masing. Apabila merasa memiliki kecocokan bisnis maka mereka akan diberikan kesempatan untuk menggali lebih dalam kemungkinan kerjasamanya melalui kegiatan-kegiatan informal yang difasilitasi, misalnya melalui networking lunch di lokasi Table Top maupun networking dinner di Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta.

Para Hosted Buyer juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan educational trip dengan memilih antara berkunjung ke Candi Borobudur atau melakukan Lava Tour Merapi. Kemudian di akhir acara akan ditutup oleh Closing Dinner yang akan diadakan pada tanggal 3 Juli 2019 di Beteng Vredeberg.

JITM 2019 ini juga menjadi sarana informasi awal kepada para pelaku pariwisata, terutama memberikan informasi dini kepada para Buyers mengenai rencana Yogyakarta International Airport (YIA) yang direncanakan dapat beroperasi pada tahun 2020 dengan memberikan informasi mengenai YIA di Directory Book Jogja International Travel Mart 2019.

Sumber: visitingjogja.com



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat71.22%
Cukup Bermanfaat11.38%
Kurang Bermanfaat3.54%
Tidak Bermanfaat6.41%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 189 Kemarin 485 Bulan Ini 10764 Tahun Ini 81351 Total Pengunjung 176053