Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 12 Juni 2019 Destinasi Wisata Terpopuler di Jogja Liburan Musim Ini
berita

JOGJA WELCOMES YOU - Walaupun libur Lebaran 2019 telah berakhir, destinasi wisata di Di Yogyakarta tetap ramai dikunjungi wisatawan. Arus balik memang diperkirakan akan terjadi hingga Kamis, 13 Juni 2019 mendatang.

Masih punya waktu liburan hingga nanti? Simak 10 tempat wisata terpopuler versi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta di bawah ini.

#1 Tebing Breksi
Tujuan wisata nomor satu biasanya dipegang oleh Malioboro. Tahun ini Tebing Breksi jadi primadona. Lanskapnya yang unik dan sangat instagenic membuat lokasi yang tadinya adalah situs penambangan batu alam ini jadi pilihan wisatawan.

#2 Jalan Malioboro
Jika dipikir-pikir, entah ada apa dengan Malioboro hingga menjadi magnet wisatawan. Tetapi jalan cantik penuh romansa dan kisah historis ini memang ikonik. Pokoknya, kalau berkunjung ke Yogyakarta belum foto di Malioboro, Tugu, atau Titik Nol nampaknya belum afdol.

#3 Candi Ratu Boko
Situs purbakala ini terletak tiga kilometer selatan kompleks Candi Prambanan. Pesona matahari terbenam atau sunset di sini selalu diburu wisatawan.

#4 Istana Air Taman Sari
Situs pemandian anggota kerajaan ini selalu populer. Arsitektur yang instagrammable ala bangsawan Jawa membuat tempat ini populer untuk berswafoto dan foto prewedding. Bangunan ini dibangun pada zaman Sultan Hamengkubuwono I pada tahun 1758-1765/9.

#5 Wisata Alam Pinus Pengger
Berwisata di alam terbuka ditemani udara sejuk dan vegetasi yang spektakuler, siapa tidak suka? Pinus Pengger kerap menjadi lokasi berlibur andalan sepanjang tahun.

#6 Kraton Yogyakarta
Kerajaan yang didirikan oleh Hamengkubuwono I pasca perjanjian Giyanti di tahun 1755 ini ramai dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat. Tempat ini juga sarat sejarah dan budaya Jawa.

#7 Candi Prambanan
Tekenal bisa memutuskan hubungan sepasang kekasih tidak membuat candi ini sepi pengunjung. Karena lokasinya yang relatif dekat dan berada di perbatasan dua provinsi, candi Hindu ini selalu ramai.

#8 Pantai Krakal, Kukup, dan Baron
Berlokasi di satu area, biasanya wisatawan menyempatkan datang ke tiga lokasi ini di satu hari. Bahkan jika sempat, ke berbagai pantai-pantai lain di daerah Gunungkidul ini.

#9 Kebun Binatang Gembira Loka 
Bagi yang mencari tujuan wisata yang simpel dan dekat, kebun binatang seluas 20 ha ini disemuti pengunjung setiap libur dan akhir pekan. Sempat rusak parah saat gempa tahun 2006, kini Gembira Loka hadir lebih lengkap.

#10 Museum Ullen Sentalu
Museum yang romantis ini jadi lokasi pernikahan beberapa orang. Bahkan selebritas seperti Katon Bagaskara dan Ira Wibowo pun melangsungkan pernikahannya di sini. Museum yang dibangun dari batu Merapi ini menampilkan budaya dan kehidupan para bangsawan Dinasti Mataram.

Sumber : Gudeg.net



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat71.47%
Cukup Bermanfaat11.23%
Kurang Bermanfaat3.68%
Tidak Bermanfaat6.06%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 498 Kemarin 551 Bulan Ini 12387 Tahun Ini 69160 Total Pengunjung 163862