Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 03 Mei 2019 Promosi Dialog Kota Yogyakarta di Sheraton Hotel Bandar Lampung
berita

JOGJA WELCOMES YOU - Meskipun sudah menyandang predikat sebagai kota pariwisata, namun Kota Yogyakarta tidak pernah surut untuk terus menggencarkan promosi pariwisata, salah satunya melalui kegiatan penawaran dialog (travel dialog) di luar daerah yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Kali ini Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta memilih dua Kota di Pulau Sumatera, yakni Bandar Lampung dan Palembang, dua kota ini dipilih lantaran selama ini jumlah wisatawan asal kota tersebut yang berkunjung ke Kota Yogyakarta terbilang cukup banyak.

“Melalui kegiatan ‘travel dialog’ dan ‘table top’ di luar daerah ini, kami ingin mengenalkan sekaligus mempromosikan berbagai objek wisata unggulan dan wisata baru di Yogyakarta,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Drs.Maryustion Tonang, M.M di lokasi, Kamis (2/5/2019)

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Yogyakarta berupaya mempertemukan pengusaha pariwisata dari Kota Yogyakarta dengan pelaku usaha pariwisata di Bandar Lampung dan Palembang sehingga terjadi transaksi untuk membawa wisatawan berkunjung ke Yogyakarta.

“Ada 20 pelaku usaha pariwisata yang kami ajak dalam kegiatan ‘travel dialog’ dan ‘table top’ ini. Harapannya, mereka bisa menarik sebanyak-banyaknya wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta dengan menawarkan layanan yang prima,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Pariwisata juga memperkenalkan berbagai objek wisata baru yang bisa dikunjungi seperti pedestrian Malioboro yang sudah rampung direvitalisasi, pedestrian di Jalan Suroto Kotabaru yang selesai direvitalisasi, sepeda wisata Jogja Bike, tempat kuliner baru, serta kampung-kampung wisata yang unik.

Pada awal tahun, lanjutnya, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta juga menggelar kegiatan serupa yang diberi nama Jogjavaganza yaitu mempertemukan pelaku usaha pariwisata di Yogyakarta dengan pelaku usaha wisata dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan yang digelar pada Februari tersebut dilakukan untuk menyiasati rendahnya kunjungan wisatawan saat ”low season”.

Sementara itu Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengaku optimis acara tersebut akan memberikan dampak yang signifikan terhadap jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Yogyakarta.

Pihaknya pun menegaskan bahwa Kota Yogyakarta sebagai Kota Wisata akan memberikan pelayanan terbaik. Terbukti dengan akselerasi penataan Kota Yogyakarta belakangan ini yang begitu masif.

“Kami telah menata beberapa spot-spot penting yang nanti kami harapkan bisa memberikan wajah baru bagi wisatawan,” imbuhnya.

Pada 2019 ini, Pemerintah Kota Yogyakarta menargetkan jumlah kunjungan wisata mencapai 3,47 juta orang dan terus meningkat hingga empat juta wisatawan pada 2022.

“Kami optimis angka tersebut bisa di raih mengingat lokasi Kota Yogyakarta yang cukup strategis sehingga mudah diakses dengan berbagai moda transportasi.” Ungkapnya. (Han)



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat71.07%
Cukup Bermanfaat11.43%
Kurang Bermanfaat3.56%
Tidak Bermanfaat6.39%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 389 Kemarin 394 Bulan Ini 13047 Tahun Ini 54273 Total Pengunjung 148975