Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 24 April 2019 Eksplorasi Ruang Pariwisata Indonesia
berita

JOGJA WELCOMES YOU - Helatan akbar oleh Keluarga Besar Mahasiswa Arsitektur (KMTA) Universitas Gadjah Mada (UGM), Wiswakharman Expo (WEX) 2019 akan digelar di Candi Prambanan tanggal 26 hingga 28 April 2019. Pameran arsitektur terbesar se-DIY dan Jawa Tengah ini mengusung tema “Indonesian Tourism Space”.

“Pariwisata menjadi tema utama kami karena kami menyadari besarnya potensi sektor tersebut di Indonesia,” ujar Damara Kartikasari, bagian publikasi WEX 2019.

WEX 2019 memamerkan karya terbaik mahasiswa arsitektur UGM hasil ekskursi. Mahasiswa yang terlibat mengunjungi kota-kota ‘generator’ pariwisata dari berbagai negara, dan mengolah ilmu yang mereka dapatkan menjadi karya yang responsif terhadap permasalahan yang ada.

Jargon yang dibawah tahun ini adalah “Ruang yang Terlewat”. Jargon ini adalah simbol harapan dan semangat mereka untuk lebih mengeksplorasi kekayaan alam dan budaya Indonesia yang dapat dikembangkan dalam bidang pariwisata.

Pembukaan akan dilaksanakan di Candi Prambanan pada pukul 14.00 WIB dengan penampilan oleh Teater Nirmana. Pameran ini gratis, tetapi pengunjung tetap membayar tiket masuk kompleks Candi Prambanan dengan harga normal. Bagi mahasiswa yang memegang Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) akan mendapatkan potongan harga tiket sebesar 50%.

Tak hanya pameran, kita juga dapat mengikuti Symposium Talkshow di GQ Hotel pada pukul 08.00 WIB dengan tema “Misteri Ruang Tak Terungkap”, Symposium Panel juga di GQ Hotel pukul 13.30 WIB dengan Panel I “Sungai, Pariwisata, dan Rakyat”, dan Panel II “Lost Space New Face”.

Di hari yang sama kita juga dapat menyaksikan presentasi sayembara arsitektur di Candi Prambanan pada pukul 13.00 WIB dengan tajuk “Contextual Restroom in Tourist Destination”, dan presentasi Pasca KKA dengan tajuk “Enhancing the Value of Tourism through Space and Place”.

Acara ini akan dimeriahkan berbagai penampilan menarik oleh penyayi jebolan Indonesian Idol, Marion Jola, Red Percussion, The Kandang, Patbhela Danse, Padzchestra, Titik Dua Tiga, dan Bungong.

Sumber : Gudeg.net



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat71.07%
Cukup Bermanfaat11.43%
Kurang Bermanfaat3.56%
Tidak Bermanfaat6.39%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 460 Kemarin 394 Bulan Ini 13118 Tahun Ini 54344 Total Pengunjung 149046