Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 04 April 2019 Pokdarwis 2019
berita

JOGJA WELCOMES YOU -

Tahun ini Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali menggelar Lomba Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) 2019. Setiap daerah kabupaten dan kota di DIY diminta untuk mengirimkan 3 wakilnya dalam kegiatan ini. Lomba pokdarwis 2019 digelar mulai 01 – 15 Maret 2019. Dengan total peserta sekitar 15 pokdarwis masing-masing perwakilan dari Sleman, Gunungkidul, Bantul, Kota Jogja dan Kulon Progo.

Lomba Pokdarwis ini diharapkan dapat memotivasi gerakan Sapta Pesona guna menciptakan lingkungan yang bersih, ramah aman dan memberi kesejahteraan bagi pelaku wisata dan masyarakat. Acara ini merupakan kegiatan pendukung pariwisata yang sangat berdampak pada perkembangan pariwisata. Pokdarwis mempunyai peran central dalam pengembangan potensi wisata yang ada di suatu desa wisata dan masyarakatnya guna terciptanya sapta pesona yang diharapkan.

Hari ini (02/04/2019) diumumkan 6 pemenang lomba pokdarwis 2019 di desa Wisata Kelor, Bangunkerto, Turi, Kabupaten Sleman. Adapun untuk juara 1 dimenangkan oleh Pokdarwis Tlatar Seneng, Sambiharjo, Sleman. Juara 2 Pokdarwis Mangir, Bantul. Juara 3 Pokdarwis Munthuk, Bantul. Juara Harapan 1 Pokdarwis Pagerharjo, Kulon Progo. Juara Harapan 2 Pokdarwis Wirobrajan, Kota. Juara Harapan 3 Pokdarwis Mangunan, Bantul.

Juri dalam acara ini bukan hanya dari Dinas Pariwisata DIY, melainkan dari kalangan profesional, tokoh masyarakat, media masa, Asita, praktisi Pokdarwis dan Akademisi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, juara 1 lomba pokdarwis akan mewakili DIY dalam lomba serupa di tingkat Nasional.

Sumber : visitingjogja.com



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat70.96%
Cukup Bermanfaat11.48%
Kurang Bermanfaat3.47%
Tidak Bermanfaat6.5%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 126 Kemarin 715 Bulan Ini 9003 Tahun Ini 37597 Total Pengunjung 132299