Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 26 Maret 2019 Yuk, Main ke Empat Kampung Wisata Ini
berita

JOGJA WELCOMES YOU - Kampung wisata bisa jadi alternatif untuk jalan-jalan. Masing-masing kampung wisata di Yogyakarta ini memiliki kekhasannya masing-masing. Di samping refreshing, ada sisi edukasi yang bisa kita dapat. Yuk disimak infonya:

#1 Kampung Wisata Pakualaman

Kampung Wisata Pakualaman memiliki banyak hal menarik. Dari kuliner, kopi, hingga batik dengan motif khas pakualaman. Di kampung ini ada beberapa UMKM dengan kuliner khasnya seperti pie susu, jamu ginggang, hingga entin-enting gepuk.

Bisa juga jika ingin melihat proses pengolahan kopi yang dilakukan warga setempat, yakni di Jalan Masjid No. 10, mulai pukul 20.00-24.00.

#2 Kampung Wisata Rejowinangun

Kampung Wisata Rejowinangun punya produk-produk unggulan seperti kerajinan kulit, wayang, kripik, blangkon, dan yang lainnya. Kelurahan yang terletak di Kecamatan Kotagede ini memiliki 13 RW yang terbagi menjadi 5 cluster yang berbeda-beda. RW 1-5 cluster budaya, RW 6-7 cluster kerajinan, RW 8-9 cluster herbal, RW 10 cluster kuliner dan RW 11-13 cluster argo.

#3 Kampung Wisata Warung Boto

Kampung Wisata Warungboto mempunyai paket pernikahan dan paket wisata untuk calon pengantin dan wisatawan yang datang ke Warungboto. Untuk paket penikahan, calon pengantin akan dibantu mulai dari mengurus izin pengambilan foto di Situs Warungboto.

Sedangkan dengan paket wisata yang dijual seharga Rp 75000, pengunjung akan diajak berwisata selama tiga jam meliputi kunjungan ke situs Warungboto, mengikuti workshop daur ulang sampah, dan mencicipi masakan khas Warungboto, gulai sapi.  

#4 Kampung Wisata Jetisharjo

Kampung Wisata Jetisharjo memiliki berbagai macam program unggulan, di antaranya sekolah sungai, kebun sayur, sanggar seni, paket susur sungai, blusukan kampung, hingga kuliner seperti angkringan, wedang bajigur, mochi, keripik tales, dan bakpia.  

Sumber :Gudeg.net



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat71.22%
Cukup Bermanfaat11.38%
Kurang Bermanfaat3.54%
Tidak Bermanfaat6.41%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 149 Kemarin 485 Bulan Ini 10724 Tahun Ini 81311 Total Pengunjung 176013