Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 25 Maret 2019 Sayembara Penulisan Naskah Teater
berita

JOGJA WELCOMES YOU - Taman Budaya Yogyakarta (TBY) menggelar Sayembara Penulisan Naskah Teater. Sayembara ini berhadiah total Rp 50 juta. Pengiriman naskah untuk sayembara in dibuka mulai 21 Maret, paling lambat diterima panitia tanggal 21 Agustus 2019 (cap pos).

Indra Tranggono, salah satu narasumber dalam sosialisasi di TBY, Kamis (21/3/2019) mengatakan, lomba ini tak hanya dapat diikuti oleh pelaku teater, namun juga kalangan masyarakat umum.

“Sehingga akan terjadi keragaman dan kekayaaan secara tematik maupun secara gaya,” katanya.

Ketentuan lomba antara lain sebagai berikut. Peserta adalah warga DIY dengan bukti KTP, dan warga tidak ber-KTP DIY tapi berdomisili di DIY, dengan bukti surat keterangan dari RT dan RW setempat.

Usia peserta tidak dibatasi. Tema naskah bebas (tidak menyinggung SARA). Bentuk atau gaya penulisan boleh realis dan non-realis. Naskah ditulis dengan Bahasa Indonesia dan berdurasi pentas 60-90 menit.

Untuk ketentuan lomba secara lengkap, poster, surat pernyataan keaslian karya dan formulir dapat diakses di laman TBY, tby.jogjaprov.go.id.

Dalam lomba ini akan dipilih 5 pemenang. Pemenang Terbaik I akan mendapatkan 15 juta; Terbaik II Rp 12,5 juta; Terbaik III Rp 10 juta; Terbaik IV Rp 7,5 juta; dan Terbaik V Rp 5 juta.

Kepala TBY, Drs. Diah Tutuko menyampaikan, sayembara ini dimaksudkan untuk menjaga keberlanjutan tradisi penulisan naskah lakon teater.

“Diharapkan akan lahir karya-karya baru dengan keberagaman tema dan gaya yang memperkaya khasanah dunia lakon teater di DIY dan Indonesia,” ucapnya.

Sumber :Gudeg.net



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat70.96%
Cukup Bermanfaat11.48%
Kurang Bermanfaat3.47%
Tidak Bermanfaat6.5%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 74 Kemarin 715 Bulan Ini 8951 Tahun Ini 37545 Total Pengunjung 132247