Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 11 Maret 2019 Millenial Road Safety Festival
berita

JOGJA WELCOMES YOU - Menurut data yang terkumpul dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY penyumbang kecelakaan terbanyak adalah berasal dari kaum muda millenial yang masih berusia produktif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri saat memberikan sambutan pada acara Millennial Road Safety Festival yang diinisiasi oleh Ditlantas Polda DIY di Titik Nol Yogyakarta, Minggu (10/3).

“Acara ini tidak hanya berfokus pada edukasi dan pengenalan cara bekendara yang baik dan benar bagi kaum milenial akan tetapi kepada seluruh masyarakat Yogyakarta,” ujarnya.

Untuk itu kepolisian DIY mengharapkan agar para masyarakat terutama anak muda Yogyakrat untuk dapat lebih memahami tata cara berkendara dan selalu membawa kelengkapan surat-surat kendaraan yang dibawa. Semua hanya bertujuan untuk keamanan kita bersama, tambahnya.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X yang turut hadir mengatakan bahwa kaum milenial tidak boleh arogan bila berkendara di wilayah DIY.

“Jalanan di DIY bukan sebagai tempat ajang kebut-kebutan karena jalan inti dari kota ini juga banyak hak pengguna yang lain seperti pejalan kaki, anak sekolah dan lainnya,” kata Sultan.

Ia juga turut mengingatkan para masyarakata untuk lebih mematuhi rambu-rambu lalu lintas terlebih lampu merah.

“Saya sering melihat di seputar lampu merah, kenapa kalau sudah rambu warna kuning malah tambah ngebut kendaraannya yang seharusnya itu pertanda untuk siap-siap berhenti,” tutur Sultan saat membuka acara.

Sultan HB X berharap dengan adanya acara ini akan masyarakat terutama kaum milenial agar lebih waspada, berhati-hati serta menghormati pengendara dan orang lain yang menggunakan jalan.

“Sayangi diri sendiri, ingat keluarga yang menunggu dirumah dan mulailah tertib berlalu lintas agar semua selamat dari bahaya, dan jangan jalananan di DIY ini dijadikan arena balapan, Pasti akan Ditindak Tegas,” tegas Sultan.

Acara yang digelar dari mulai kawasan Malioboro, Perempatan Gondomanan dan Titik Nol ini juga melakukan Deklarasi Milenial, Fun Walk, Senam Kolosal, Free Style Motor dan pelepasan ratusan burung merpati. Dan juga menghadirkan sejumlah artis ibukota diantaranya Tukul Arwana, penyanyi dangdut Ayu Tingting dan Cita Citata serta Dj Putri Una.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Guna Mewujudkan Millenial Cinta Lalu lintas Menuju Indonesia Gemilang’ ini dihadiri sekitar 100.000 orang lebih yang terdiri dari kaum muda millenial dan masyarakat Yogyakarta serta para wisatawan.

Sumber : Gudeg.net



Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat71.07%
Cukup Bermanfaat11.43%
Kurang Bermanfaat3.56%
Tidak Bermanfaat6.39%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 370 Kemarin 394 Bulan Ini 13028 Tahun Ini 54254 Total Pengunjung 148956