Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 30 Oktober 2018 Plengkung Wijilan di Tutup Sampai 3 November 2018
berita

Jogja Welcomes You - 

Mulai dari 29 Oktober hingga 03 November 2018 Plengkung Wijilan (Taranasura) yang terletak di  jalan Ibu. Ruswo Yogyakarta resmi ditutup untuk umum,(30/10). Penutupan akses jalan masuk ke daerah Sentra Gudeg ini dinyatakan oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui surat pemberitahuannya kepada para pihak terkait seperti Polsek Kraton, Camat Kraton, Lurah Kadipaten, Lurah Panembahan dan Lurah Patehan yang ditandatangani oleh Plt Kepala Dinas Kebudayaan DIY Budi Wibowo.

Penutupan jalan ini dilakukan karena akan dilakukannya proses rehabilitasi total Plengkung Wijilan. Rehabilitasi meliputi pembersihan dalam plengkung dari lumut/kotoran,skrit/pengamplasan dinding agar rata dan tahap terakhir pengecatan ulang.

Direncanakan setelah Plengkung Wijilan selesai akan dilanjutkan dengan rehabilitasi Plengkung Gading dan akan diberlakukan juga penutupan akses jalan dari 12-17 November 2018.

Rehabilitasi dua Plengkung yang merupakan Cagar Budaya ini akan rutin dilakukan melalui proses pengamatan oleh Tim Dinas Kebudayaan DIY dan Tim Balai Pelestarian Warisan Budaya dan Cagar Budaya (PWBCB).

 

info cr : gudeg.net

Berita

Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat69.53%
Cukup Bermanfaat11.4%
Kurang Bermanfaat3.84%
Tidak Bermanfaat7.17%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 114 Kemarin 210 Bulan Ini 4925 Tahun Ini 71483 Total Pengunjung 90864