Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 10 Oktober 2018 SEMINAR NASIONAL KAMPUNG WISATA DENGAN HPI 2018
berita

Jogja Welccomes You - Sabtu (6/10) Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta beserta HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) menyelenggarakan acara Seminar Nasional Kampung Wisata bertempat di H Boutique Hotel Yogyakarta. Acara Seminar dihadiri oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Bapak Heroe Poerwadi dan juga stakeholder pariwisata Kota Jogja.

Kota Yoyakarta memiliki 17 Kampung Wisata yang sudah dikenal wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pengembangan Kampung Wisata dapat berupa peningkatan kualitas SDM, Perbaikan dan peningkatan managemen/pengelolaan strategi promosi yang dipilih untuk mempromosikan Kampung Wisata.

Untuk dapat meningkatkan eksistensi Kampung Wisata maka diperlukan dukungan dari berbagai pihak pelaku pariwisata, salah satunya melalui HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia), lembaga yang mewadahi pemandu wisata yang sudah berlisensi. Pemandu wisata sebagai salah satu penggerak pariwisata menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada wisatawan. Diharapkan melalui HPI dapat menjadi salah satu media strategi promosi untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh Kampung Wisata di Kota Yogyakarta kepada wisatawan.

Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia Kota Yogyakarta selama ini telah berperan langsung dalam melaksanakan kegiatan keorganisasian dan kegiatan jelajah di Kampung Wisata di Yogyakarta. Peran HPI sangat penting dalam mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam memperkenalkan an mempromosikan daya tarik wisata yang berkembang di Kota Yogyakarta. Dalam rangka memperkuat keberadaan Kampung Wisata sebagai salah satu alternatif wisata perlu dilakukan kegiatan pengenalan potensi Kampung Wisata secara luas kepada jaringan HPI Nasional dan Pelaku pariwisata dengan kegiatan Seminar Nasional Kampung Wisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta bekerjasama denngan DPC HPI Kota Yogyakarta.

Berita Wisata Event

Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat69.22%
Cukup Bermanfaat11.22%
Kurang Bermanfaat3.97%
Tidak Bermanfaat7.25%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 307 Kemarin 179 Bulan Ini 3901 Tahun Ini 55189 Total Pengunjung 74570