Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
Selamat Datang di Website Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
admin, 30 April 2018 Kampung Wisata Harus Mempunyai Standar
berita

Sebagai Obyek wisata yang baru, Kampung Wisata tetap harus memenuhi standar Pelayanan, Produk dan Pengelolaan, demikian disampaikan Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Yetti Martanti, S. Sos, MM, ketika mendampingi Tim Akreditasi Kampung Wisata dari LSUP Bakti Mandiri Wisata Indonesia, di Kampung Wisata Tamansari, Patehan, Kraton, Yogyakarta. Selanjutnya Yetti Martanti menjelaskan bahwa standar Kampung Wisata tersebut akan diukur melalui kegiatan Akreditasi. Disamping itu hasil Akreditasi juga  akan menjadi acuan pembinaan Dinas Pariwisata kepada Kampung Wisata Tamansari.

Kegiatan Akreditasi dipimpin oleh Ketua Tim Akreditasi, Edy Prasetyo, yang di dampingi 3 (tiga) orang anggota. Edy Prasetyo menjelaskan bahwa akreditasi meliputi aspek Pelayanan, Produk dan Pengelolaan terhadap  Kampung Wisata Tamansari, selanjutnya hasil Akreditasi akan diserahkan kepada Pengelola.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pengelola Kampung Wisata Tamansari, Ibnu Titianto mengungkapkan bahwa Tamansari sebagai objek wisata di lingkungan Kraton, tidak pernah sepi dari wisatawan. Hal ini mendorong Pengelola Kampung Wisata untuk selalu berbenah untuk meningkatkan kualitas Pelayanan, Produk  dan Pengelolaan. Sehingga tingkat kunjungan wisatawan semakin meningkat.

Kegiatan Akreditasi ditutup dengan penyerahan  hasil Akreditasi kepada Ketua Pengelola Kampung Wisata Tamansari.

 

Berita Wisata
    Page: /

Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Search
Tautan
Jogjakota DisparDIY Taman Pintar Kota Yogyakarta CCTV Malioboro
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat70.03%
Cukup Bermanfaat10.55%
Kurang Bermanfaat3.67%
Tidak Bermanfaat7.19%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 338 Kemarin 246 Bulan Ini 8951 Tahun Ini 30789 Total Pengunjung 50170